Tips/ Pertimbangan Menentukan Rumah Kontrakan

Bagi Anda yang ketika ini belum punya rumah sendiri, atau sudah punya rumah sendiri tapi sedang bekerja/berdomisili di kawasan lain, barangkali ketika ini sedang mencari rumah kontrakan. Nah, sebelum menentukan atau menentukan rumah yang akan dikontrak, ada baiknya dipertimbangkan secara matang semoga tidak menyesal lalu hari. Kenapa demikian?, ketika ini banyak yang sebab alasan kemendesakan kesudahannya menentukan rumah kontrakan asal sanggup dan hanya melihat bentuk fisik rumah saja.
 Bagi Anda yang ketika ini belum punya rumah sendiri Tips/ Pertimbangan Memilih Rumah Kontrakan
Rumah kontrakan
Ada beberapa hal yang terkadang terlupakan, padahal jikalau sudah dibayar sewa kontraknya, kita tidak sanggup meminta uang kita kembali kecuali ada perjanjian sebelumnya. Kalau kita merasa nyaman dirumah tersebut sih tidak masalah, tapi jikalau sebaliknya?, kan rugi kita.

Saya sudah beberapa kali pindah rumah kontrakan, kebetulan aku bekerja di luar kota sehingga butuh rumah untuk tinggal bersama dengan teman-teman kerja lainnya. Ada beberapa pertimbangan sebelum menentukan atau menentukan rumah kontrakan, diantaranya:
  • Keuangan/ dana yang tersedia. 
  • Ketersediaan air higienis dan listrik yang memadai, sebab air dan listrik merupakan kebutuhan yang sangat vital.
  • Usahakan ruang yang tersedia sesuai dengan kebutuhan.
  • Perhatikan betul kondisi rumah, apakah masih baik atau sudah rusak, higienis atau kotor, bocor tidak, jikalau demam isu hujan banjir tidak , dll.
  • Kondisi lingkungan sekitar rumah aman.
  • Fungsi rumah kontrakan, hanya tempat tinggal atau dipakai untuk keperluan lain, tempat perjuangan misalnya.
  • Letak rumah, strategis, bersahabat sekolah, bersahabat rumah sakit, bersahabat tempat belanja atau pasar, bersahabat tempat ibadah, dll.
Beberapa hal diatas barangkali hanya sebagian, masih ada pertimbangan lain yang barangkali lebih terkait dengan selera pribadi. Perlu diingat, jikalau contohnya kita merasa nyaman tinggal dirumah yang kita kontrak tersebut, kita sanggup memperpanjang untuk beberapa tahun kedepan, otomatis sanggup lebih menghemat waktu dan pengeluaran, sebab kita tak perlu repot mencari rumah kontrakan baru, tinggal memperpanjang saja tiap tahunnya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips/ Pertimbangan Menentukan Rumah Kontrakan"

Post a Comment