Tips Membersihkan Rumah Sesudah Kebanjiran

Musim hujan sudah tiba, ketika dimana banyak orang was-was dengan kondisi lingkungan, apalagi bagi lingkungan yang terbiasa tergenang banjir. Kalau hanya disekitar rumah mungkin masih tidak terlalu mengkhawatirkan, namun jikalau sudah masuk kedalam rumah dan menggenangi rumah?, ini yang menciptakan persoalan jadi tambah runyam.
 apalagi bagi lingkungan yang terbiasa tergenang banjir Tips Membersihkan Rumah Setelah Kebanjiran
Membersihkan Rumah / gbr: www.infodapur.com
Air yang menggenang dalam rumah dapat merusak barang-barang di dalam rumah, menyerupai perabot rumah, buku, barang elektronik, dan lain sebagainya. Ruangan pun juga akan kotor dan bau. Kalau sudah begini, harus dilakukan langkah semoga barang yang tergenang banjir dapat tetap awet. Beberapa cara yang dapat dilakukan semoga barang tetap abadi pasca terendam banjir.

Untuk barang-barang elektronik sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu, jangan eksklusif dinyalakan atau dihubungkan dengan dengan listrik sebelum barang elektronik tersebut di servis. Untuk buku atau kertas berharga lainnya sebaiknya dipisahkan satu dengan yang lainnya semoga tidak lengket ketika dijemur.

Untuk perabot atau mebel, langkah pertama bersihkan perabot dari banjir semoga tidak flek. Kemudian oleskan minyak atau silikon untuk membersihkan noda. Setelah itu, gosok dengan kain lap higienis hingga noda yang melekat hilang. Tidak ada salahnya perabotan tersebut dipelitur ulang semoga kembali mengkilap.

Jangan buru-buru membawa karpet ke pencucian, alasannya yakni ada cara sederhana untuk menghilangkan busuk akhir terendam banjir. Setelah banjir surut, gelar karpet di halaman, semprot dengan air higienis di sisi depan dan belakang unuk menghilangkan kotoran yang tertinggal. Setelah yakin bersih, keluarkan sisa air yang ada dengan serokan karet. Bila sudah, selanjutnya basuh karpet dengan sampo sambil disikat searah serat karpet semoga tidak rusak. Sesudah itu, semprot dengan air higienis dan jemur. Sebaikny dijemur bolak balik sisi depan belakang semoga keringnya merata dan menghindari berkembangnya jamur.

Kasur merupakan salah satu perabotan yang sulit untuk dibersihkan setelah kebanjiran, alasannya yakni sering flek air hujan sulit dibersihkan dar kain kain kasur. Ada cara yang dapat dilakukan semoga kasur tetap dapat dipakai walaupun telah terendam banjir. Siram dengan air higienis sambil sikat untuk membersihkan kotoran sebelum kasur dijemur. Setelah itu, semprot dengan desinfektan, setelah itu jemur sambil dibolak balik dan dipukul beberapa kali. Bila sudah kering, kasur dibersihkan lagi dari sisa kotoran yang masih membandel. Tahap selanjutnya, semprotkan pewangi beberapa kali dan jemur kembali hingga kering. Setelah itu, kasur dapat dipakai kembali. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membersihkan Rumah Sesudah Kebanjiran"

Post a Comment